Peran Manajemen Konflik Dan Cara Penanganan Konflik Dalam Organisasi Sekolah
DOI:
https://doi.org/10.58794/cerdas.v3i1.882Keywords:
konflik, manajemen, sekolah, organisasi, penanganan konflikAbstract
Penelitian ini membahas analisi peran guru dalam meningkatkan kreativitas anak usia dini. Melalui pendekatan interaktif dan stimulasi yang tepat maka guru dapat menciptakan lingkungan belajar yang merangsang imajinasi dan eksplorasi sehingga dapat meningkatkan kreativitas yang ada pada diri anak usia dini tersebut. Dengan memahami perkembangan anak, guru dapat mengidentifikasi potensi kreativitas serta memberikan dukungan yang relevan. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang bagaimana strategi pengajaran efektif yang tepat dan dapat digunakan oleh guru untuk mengembangkan kreativitas anak usia dini untuk menciptakan kreativitas yang baik dan benar bagi anak usia dini.
References
Anshori, Muchlis. 2022. “Implementation of Library Management in Improving Excellent Service in Vocational High Schools.” Jurnal Pendidikan Islam 5(2):830–42.
Asil1, Ifatul, Reni Lutfiani, Amalia, Fitri, Syarifudin, H. E. 2023. “Humantech Jurnal Ilmiah Multi Disiplin Indonesia Manajemen Konflik Di Lembaga Pendidikan.” HUMANTECH JURNAL ILMIAH MULTI DISIPLIN INDONESIA 2(7).
Dhorifin, Muhammad. 2017. “Peran Manajer Dalam Penanggulangan Konflik Organisasi.” J-MPI (Jurnal Manajemen Pendidikan Islam) 1(2). doi: 10.18860/jmpi.v1i2.3956.
Fauzi, Ilham. 2023. “Manajemen Konflik Dan Cara Penyelesaian Konflik Dalam Organisasi Sekolah.” Jurnal Pelita Nusantara 1(1):108–15. doi: 10.59996/jurnalpelitanusantara.v1i1.127.
Inom Nasution. 2023. “Manajemen Konflik Di Sekolah.” Visipena Journal 1(1):45–55. doi: 10.46244/visipena.v1i1.22.
Kristiana, Wita. 2019. “Peranan Manajer Dalam Mengelola Konflik Organisasi.” Jurnal Perspektif Arsitektur 7(2):65–71.
M.Pd, S. Pd. Opan Arifudin. 2023. “Manajemen Konflik Dan Upaya Penangannan Konflik Dalam Organisasi Pendidikan Di Sekolah.” Inprirasi Dunia: Jurnal Riset Pendidikan Dan Bahasa 2(3):1–23.
Muliati, Indah. 2016. “Manajemen Konflik Dalam Pendidikan Menurut Perspektif Islam.” Jurnal Tingkap 12(1):39–52.
Saiti, Anna. 2015. “Conflicts in Schools, Conflict Management Styles and the Role of the School Leader: A Study of Greek Primary School Educators.” Educational Management Administration and Leadership 43(4):582–609. doi: 10.1177/1741143214523007.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 CERDAS - Jurnal Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
CERDAS - Journal of Education provides open access to anyone, ensuring that the information and findings in the article are useful to everyone. This journal article's entire contents can be accessed and downloaded for free. In accordance with the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
CERDAS - Journal of Education is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0