Meningkatkan Pendidikan Karakter Anak Usia Dini Di Era Digital
DOI:
https://doi.org/10.58794/cerdas.v3i2.587Keywords:
Pendidikan , karakter , AUDAbstract
Penelitian ini membahas tentang meningkatkan pendidikan karakter anak usia dini di era digital. Pendidikan karakter anak usia dini di era digital sangat penting di ajarkan kepada anak karena dapat menanamkan nilai-nilai dasar seperti kejujuran, empati, kerja sama, dan rasa hormat terhadap orang lain. Nilai-nilai ini akan membantu anak-anak menjadi individu yang bertanggung jawab dan penduli. Selain itu penting juga untuk mengajarkan anak-anak tentang pentingnya keseimbangan antara waktu yang dihabiskan didunia digital dan waktu yang dihabiskan untuk aktivitas fisik dan interaksi sosial didunia nyata. Ini akan membantu mereka mengembangkan keterampilan sosial dan emosinal ang sehat serta mencegah kecanduan teknologi.Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan pendidikan karakter anak usia dini di era digital. Metode penelitian yang digunakan, SLR (Sytematic Literature Reviw). Hasil penelitian ini menunjukkan pendidika karakter anak usia dini diera digital.
References
Khaironi, M. (2017). Pendidikan Karakter Anak Usia Dini. Jurnal Golden Age, 1(02), 82. https://doi.org/10.29408/goldenage.v1i02.546
Khaironi, M. (2018). Pentingnya Penilaian Pendidikan Karakter Anak Usia Dini. Proceedings of The ICECRS, 1(3), 197–204. https://doi.org/10.21070/picecrs.v1i3.1396
Maryatun, I. B. (2016). Peran Pendidik Paud Dalam Membangun Karakter Anak. Jurnal Pendidikan Anak, 5(1), 747–752. https://doi.org/10.21831/jpa.v5i1.12370
Ngongo, V. L., Hidayat, T., & Wijayanto. (2019). Pendidikan di Era Digital. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Program Pasca Sarjana Universitas PGRI Palembang, 2, 628–638. https://jurnal.univpgri-palembang.ac.id/index.php/Prosidingpps/article/view/3093
Rika D., Suci L., Indra B., J. P. dan K. (2020). R De. 03(02), 67–78.
Rizky Asrul Ananda, Mufidatul Inas, & Agung Setyawan. (2022). Pentingnya Pendidikan Karakter pada anak Sekolah Dasar di Era Digital. Jurnal Pendidikan, Bahasa Dan Budaya, 1(1), 83–88. https://doi.org/10.55606/jpbb.v1i1.836
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 CERDAS - Jurnal Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
CERDAS - Journal of Education provides open access to anyone, ensuring that the information and findings in the article are useful to everyone. This journal article's entire contents can be accessed and downloaded for free. In accordance with the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
CERDAS - Journal of Education is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0