Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini Melalui Pembelajaran Gerak Dan Lagu

Authors

  • Maya Ariska

DOI:

https://doi.org/10.58794/cerdas.v3i2.586

Keywords:

Kreativitas, Anak Usia Dini , Pembelajaran, Gerak dan Lagu

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses implementasi pembelajaran gerak dan lagu untuk meningkatkan kreativitas anak usia 5-6 tahun. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan model Kemmis dan Mc. Taggart. Subjek penelitian anak usia 5-6 tahun di TK Al Mahira Analisis data pada penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dan kuantitatif

References

Ayuni, D., & Setiawati, F. A. (2019). “Kebun Buah” Learning Media for Early Childhood Counting Ability Despa. Jurnal Obsesi : Jurnal pendidikan anak usia dini, 3(1), 1–9.

https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i1.128

Chronopoulou, E., & Riga, V. (2012). Τhe Contribution of Music and Movement Activities to Creative Thinking in Pre-School Children. Creative Education, 3(2), 196–204.

https://doi.org/10.4236/ce.2012.32031

Dere, Z. (2019). Investigating the Creativity of Children in Early Childhood Education Institutions.

Universal Journal of Educational Research, 7(3), 652–658.

https://doi.org/10.13189/ujer.2019.070302

Dewi, E. K., Rusmawati, D., & Ratnaningsih, I. Z. (2015). The Effect of Music and Motoric Movement Intervention to Increase Attention among Elementary School Studentsin Semarang Central Java. Procedia Environmental Sciences, 23(Ictcred 2014), 179–185.

https://doi.org/10.1016/j.proenv.2015.01.02

.

Downloads

Published

2024-12-17

Issue

Section

Articles