Pengaruh Metode Beyond Center And Circles Time (BCCT) Terhadap Perkembangan Berbahasa AUD

Authors

  • Sugianti Sugi PG PAUD

DOI:

https://doi.org/10.58794/cerdas.v3i2.154

Keywords:

Pengaruh, Metode BCCT, Berbahasa AUD

Abstract

Latar Belakang penelitian ini adalah pengaruh metode beyond center circles time (BCCT ) terhadap perkembangan berbahasa AUD  untuk mengetahui perkembangan kemampuan membaca, untuk mengetahui  tingkat pencapaian kemampuan membaca anak usia dini setelah menerapkan metode beyond center circles time (BCCT) terhadap perkembangan berbahasa AUD. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh metode beyond center circles time (BCCT) perkembangan berbahasa AUD. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi,wawancara dan dokumentasi.

References

Depdiknas, Direktorat Jenderal Pendidikan Luar Sekolah, Direktorat Pendidikan Anak Usia

Dini. 2007. Pedoman Penerapan Pendidikan Beyond Centers And Circle Time (Pendekatan sentra dan saat lingkaran), Dalam Pendidika Anak Usia Dini : Jakarta.

H Gutama, Pedoman Penerapan Pendekatan Beyond Center and Circle Time dalam Guruan

Anak Usia Dini, Jakarta : Direktorat Guruan Anak Usia Dini.ikmah, Al. 2009. Metode Pendekatan Sentra, Surabaya.

Downloads

Published

2024-12-17

Issue

Section

Articles