Pengembangan Sistem Simota Dalam Meningkatkan Kinerja Dan Kualitas Cleaning Service Bks Padang

Authors

  • Evi Dewi Putri Politeknik LP3I Padang
  • Yulindo Politeknik LP3I Padang

DOI:

https://doi.org/10.58794/jekin.v4i2.708

Keywords:

System, Cleaning Service, Perfirmance Employee, Company

Abstract

Pengembangan sistem SIMOTA adalah penggunaan teknologi otomatisasi untuk mengelola jadwal, tugas, dan pelaporan pekerjaan cleaning service. Dengan adopsi teknologi ini, perusahaan cleaning service dapat meningkatkan efisiensi operasional mereka. sistem ini dapat secara otomatis mengatur jadwal pembersihan berdasarkan prioritas, memastikan penugasan tugas sesuai dengan kebutuhan pelanggan, dan memungkinkan monitoring real-time atas kinerja tim Tujuan pengembangan sistem dalam layanan pembersihan (cleaning service) meliputi berbagai aspek yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, kualitas, dan pengalaman keseluruhan dalam layanan pembersihan. Berikut adalah beberapa tujuan utama pengembangan sistem cleaning service. Tujuan penting lainnya adalah memiliki kemampuan 94% untuk memantau kinerja pembersihan secara real-time dan menghasilkan laporan yang akurat dan terperinci. Ini memungkinkan manajemen untuk mengidentifikasi masalah atau kesempatan perbaikan dengan cepat dan mengambil tindakan yang diperlukan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Kurnia, Dona Kurnia. “Sistem Informasi E- Bussiness Penyediaan Jasa Cleaning Service Indoor (Study kasus: PT. Intin Lestari Padang.” SATIN-sains dan Teknologi Informasi 3.1 48-55, 2017.

KURNIAWATI, Melati; SIDIQ, Anas Nasrulloh. INOVASI PERANCANGAN INSENTIF UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PADA PERUSAHAAN CLEANING SERVICE ONLINE. Airlangga Journal of Innovation Management, 21. 1:1-9 20020.

Pirganta, Ari, Tri and Diana Diana. “IMPLEMENTASI UI/UX PADA APLIKASI KUISONER CLEANING SERVICE DI PLN UIP SUMBAGSEL.” JATI(Jurnal Mahasiswa Teknik Informatika)8.2, 2035-2039, 2024.

Hadi, Abrar.”Sistem Penunjang Penilaian Kinerja Karyawan Menggunakan Metode 360 Derajat di politeknik Lp3i Kampus Padang Berbasis Web.” Jurnal SANTI- Sistem Informasi dan Teknik Informasi 2.1, 56-64, 2020.

Ni Luh Putu, Kartini.” Pengaruh lingkungan kerja fisik terhadap motivasi kerja pegawai pada instalasi rawat inap c(irna c) Rumah sakit umum Pusat (RSUP) sanglah Denpasar.”PENGARUH LINGKUNGAN FISIK TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAU PADA INSTALASI RAWAT INAP C (IRNA C) RUMAH SAKIT UMUM PUSAT (RSUP) SANGLAH DENPASAR 2020.

Nugroho, Alfian, Yesy Diah Rosita, and Luki Ardiantoro.”RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI HOME SERVICE BERBASIS MOBILE.” SEMINAR NASIONAL FAKULTAS TEKNIK. Vol.2. No 1. 2023.

SETYAWAN, MUHAMAD RENDY. PENGARUH KOMPENSASI DAN BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada PT.X Indonesia Divis Cleaning Service Cabang Universitas Mercu Buana). Diss. Universitas Mercu Buana Jakarta, 2018.

ALBANA, HASAN. PENGARUH KOMPENSASI, LINGKUNGAN KERJA, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR(OCB) (Studi Pada karyawan di KSO APS ISS Cleaning Service). Diss Universitas Mercu Buana Jakarta, 2020.

Limantoro, Lidya Veronica.”Analisis Strategi Bersaing Pada Perusahaan Jasa Kebersihan.” Agora 6.2, 2018.

Rivalita, Chantika, and Ary Ferdian.”Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik dan Lingkungan kerja non fisik terhadap kinerja pegawai outsource cleaning service di universitas Telkom.” Jurnal Mitra Manajemen 4.4, 509-522, 2020

Kusuma, Indra Wijaya. Pengaruh Stress Kerja Dan Turnover Terhadap Kinerja Karyawan Pada Divisi Operasional Xleaning Service PT. Angkasa Pura Solusi KC BSH Di Tangerang Banten. Diss. ITB Ahmad Dahlan, 2022.

Sujoko, Ajik. “Outsourcing jasa kebersihan di instansi pemerintah.” Masalah-Masalah Hukum 46-4, 369-367, 2017.

Masruddin, Masruddin, et al. “Pengelolaan Limbah B3 Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Medis Padat) Di Puskesmas X.”PREPOTIF: Jurnal Kesehatan Masyarakat 5 (1), 378-386, 2021.

Downloads

Published

2024-05-09

Issue

Section

Articles