Peran Platform Media Sosial Dalam Meningkatkan Keterlibatan Karyawan Generasi Z
Keywords:
Generasi Z, Media Sosial, Keterlibatan karyawanAbstract
Platform Media sosial berperan dalam mengintegrasikan Gen Z ke dalam perusahaan, dengan banyak Gen Z yang kini menggantikan generasi baby boomer. Penelitian mengenai tingkat keterlibatan karyawan lintas generasi Anda akan mendapatkan hasil yang berbeda. Atieq (2019) menemukan ragam tingkat keikutsertaan yang signifikan antara Gen Z dengan dua generasi lainnya (generasi branded). Secara keseluruhan, studi-studi ini menunjukkan bahwa meskipun terdapat perbedaan dalam keterlibatan antargenerasi, sikap individu juga memiliki kontribusi yang signifikan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan karena penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian kepustakaan. Platform media sosial memainkan peran penting dalam menarik karyawan Gen Z. Gen Z tumbuh dengan teknologi digital dan jaringan online. Mereka memanfaatkan media sosial untuk berkomunikasi, memperoleh informasi, menambah pengetahuan dan belajarserta mengekspresikan diri. Berikut adalah beberapa peran platform media sosial dalam keterlibatan karyawan Gen Z. 1. Komunikasi dan kolaborasi 2. Ekspresi diri 3. Akses terhadap Informasi 4. Pembelajaran 5. Pengaruh dan Aktivisme: Gen Z mulai memasuki dunia kerja dan dianggap sebagai generasi yang sangat profesional, siap bekerja di era digital saat ini. Selain itu, Gen Z cenderung mencari makna dan tujuan dari pekerjaan mereka. Mereka cenderung suka mengerjakan proyek yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan memberikan nilai tambah. Generasi Z memanfaatkan media sosial untuk berkomunikasi, mengekspresikan diri, memperoleh informasi, dan belajar. Dengan kata lain, media sosial berperan penting dalam mengikutsertakan karyawan Gen Z
Kata Kunci: Generasi Z, Media Sosial, Keterlibatan karyawan