Pelatihan Pembuatan Bahasa Pemrograman Untuk Meningkatkan Logika Berfikir Siswa
DOI:
https://doi.org/10.58794/jdt.v1i2.432Keywords:
Bahasa Pemrograman, Logika, SiswaAbstract
Konsep pengabdian akan menerapkan suatu pelatihan tentang pemrograman untuk peningkatan logika berfikir siswa di LP3I Pekanbaru, dengan menggunakan software Visual Studio 12 menghasilkan suatu produk aplikasi sederhana yang akan diterapkan. LP3I Adalah suatu lembaga yang bergerak didunia pendidikan dengan model pembelajaran berbasis Vocational Education. Kegiatan pelatihan ini di praktekan langsung pada laboraturium komputer LP3I dan di isi dengan sesi tanya jawab, ceramah di Modul pelatihan ini juga akan di berikan pada setiap peserta murid. Tujuan dari pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini adalah meningkatkan kreativitas siswa LP3I, yang akan bekerja di perusahaan, berwirausaha atau yang akan melanjutkan pendidikan kejenjang selanjutnya. Pelaksanaan pengabdian masyarakat adalah meningkatkan keterampilan dan logika berfikir dengan menggunakanVisual Studio 12. Sehingga nantinya ketika mereka terjun ke dalam masyarakat dapat memiliki skill yang di dapatkan dari pelatihan tersebut. Dari Hasil Survey wawancara yang kami laksanakan dapat di Tarik kesimpulan bahwa kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat mampu memberikan manfaat, tepat sasaran sehingga memberikan suatu wawasan baru pengetahuan baru di bidang pemrograman yang selama ini belum pernah diajarkan pada lembaga pendidikan tersebut.
References
D. Setiawan, “Penerapan Exambro Sebagai Pendukung CBT ( Computer Base Test ),” JDISTIRA(Jurnal Pengabdi. Inov. dan Teknol. Kpd. Masyarakat), vol. 1, no. 1, pp. 1–4, 2021.
D. Setiawan, “Model Pembelajaran Fun dimasa Pandemi Covid 19 Pada Siswa SMK Taruna,” JDISTIRA(Jurnal Pengabdi. Inov. dan Teknol. Kpd. Masyarakat), vol. 1, no. 1, pp. 6–13, 2021.
E. Retnoningsih, J. Shadiq, and D. Oscar, “Pembelajaran Pemrograman Berorientasi Objek (Object Oriented Programming) Berbasis Project Based Learning,” Informatics Educ. Prof., vol. 2, no. 1, pp. 95–104, 2017.
T. Asmara, M. Rahmawati, M. Aprilla, E. Harahap, and D. Darmawan, “Strategi Pembelajaran Pemrograman Linier Menggunakan Metode Grafik Dan Simpleks,” Teknol. Pembelajaran, vol. 3, no. 1, pp. 508–511, 2018.
Downloads
Published
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JDISTIRA provides open access to anyone, ensuring that the information and findings in the article are useful to everyone. This journal article's entire contents can be accessed and downloaded for free. In accordance with the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JDISTIRA is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0