Sosialisasi Pembelajaran Daring Untuk Siswa SMK Taruna
DOI:
https://doi.org/10.58794/jdt.v1i2.431Keywords:
Sosialisasi, Pembelajaran, Daring, SiswaAbstract
Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan Internet, menjadikan bidang pendidikan pun ikut mengalami perkembangan. Terutama metode pembelajaran yang dilakukan secara online yang biasa disebut dengan e-learning. Salah satunya dengan pemanfaatan aplikasi Google Classroom. Dalam pemanfaatan aplikasi Google Classroom menjadikan pembelajaran lebih efektif dan efesien dikarenakan guru dan siswa dapat setiap saat berinteraksi secara online di aplikasi Google Classroom, dimana siswa dapat belajar, berdiskusi, mengunduh materi, dan mengirim tugas dari jarak jauh. Oleh karenanya tujuan dalam pengabdian kepada masyarakat ini untuk memberikan edukasi mengenai pembelajaran dan serta workshop tentang optimalisasi pembelajaran dengan menggunakan Google Classroom di SMK Taruna Mandiri. Diharapkan dengan adanya pengabdian kepada masyarakat ini dapat membantu guru dan siswa dalam belajar mengajar menggunakan media aplikasi Google Classroom.
References
D. Setiawan, “Model Pembelajaran Fun dimasa Pandemi Covid 19 Pada Siswa SMK Taruna,” JDISTIRA(Jurnal Pengabdi. Inov. dan Teknol. Kpd. Masyarakat), vol. 1, no. 1, pp. 6–13, 2021.
D. Setiawan, “Penerapan Exambro Sebagai Pendukung CBT ( Computer Base Test ),” vol. 1, no. 1, pp. 1–4, 2021.
M. H. Assidiqi and W. Sumarni, “Pemanfaatan platform digital di masa pandemi covid-19,” Pros. Semin. Nas. Pascasarj., pp. 298–303, 2020, [Online]. Available: https://proceeding.unnes.ac.id/index.php/snpasca/article/download/601/519.
M. M. Huda and A. A. Zafi, “Penerapan Aplikasi Classroom pada Mata Pelajaran Qur’an Hadits,” IQ (Ilmu Al-qur’an) J. Pendidik. Islam, vol. 4, no. 02, pp. 221–235, 2021, doi: 10.37542/iq.v4i02.163.
G. M. Nurdin, N. Amaliah, and S. Nurhalisah, “Analisis Penggunaan Aplikasi Google Classroom Sebagai Media Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19,” Edumaspul J. Pendidik., vol. 6, no. 1, pp. 212–216, 2022, doi: 10.33487/edumaspul.v6i1.2868.
Downloads
Published
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JDISTIRA provides open access to anyone, ensuring that the information and findings in the article are useful to everyone. This journal article's entire contents can be accessed and downloaded for free. In accordance with the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JDISTIRA is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0