Pengaruh Harga dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Kopi Pada Cafe Owl Coffee di Pekanbaru
Keywords:
Harga, Suasana Toko, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan store atmosfer terhadap keputusan pembelian minuman kopi di Owl Coffee Cafe di Pekanbaru. Tempat penelitian ini dilakukan di Cafe Owl Coffee di Pekanbaru. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 97 konsumen dengan teknik sampling sensus. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan menggunakan analisis linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian bahwa hasil analisis linier berganda menghasilkan nilai Y = 39,653 + 0,312 X1 + 0,107 X2, dan hasil uji t Harga (X1) menggunakan uji t dengan thitung = 2,438 > t tabel 1,98852. Store Atmosfir (X2), sehingga menghasilkan t hitung = 0,736 < t tabel 1,98852. Hasil uji F dengan hasil F hitung > F tabel (5,007 > 3,09) dan taraf signifikansi 5%. hasil uji koefisien determinasi nilai Adjusted R Square = 0,312 artinya 31,2% secara simultan variabel Harga (X1) dan Suasana Toko (X2) memberikan kontribusi terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) sebesar 31,2%, sisanya 68,8 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian ini.
References
M. E. Apriyanti, “PERCAYA DIRI DAN BERPIKIR STRATEGIS UNTUK MENGHADAPI KETATNYA PERSAINGAN BISNIS,” J. Usaha, vol. 1, no. 2, pp. 26–40, 2020.
R. K. Shaputra, “Penerapan Green Marketing Pada Bisnis Produk Kosmetik,” J. JIBEKA, vol. 7, no. Green Marketing, p. 7, 2013.
R. Supian and A. Hukom, “Potensi Ekonomi Kreatif Dalam Mengatasi Pengangguran di Provinsi Kalimantan Tengah,” J. Publ. Sist. Inf. dan Manaj. Bisnis, vol. 2, no. 2, pp. 208–220, 2023, [Online]. Available: https://ejurnal.stie-trianandra.ac.id/index.php/jupsim/article/view/1366
B. Adhitya, Z. Zumaeroh, and H. Winarto, “Diversifikasi Produk Dan Ekspansi Pemasaran Melalui Media Sosial,” WIKUACITYA J. Pengabdi. Kpd. Masy., vol. 1, no. 1, pp. 75–79, 2022, doi: 10.56681/wikuacitya.v1i1.19.
A. Dzulfikar, S. Jahroh, and M. M. Ali, “Analisa Persaingan Usaha pada Perusahaan Start-Up Jahe Bubuk Instan Dengan Metode Five Forces Porter,” SEIKO J. Manag. Bus., vol. 6, no. 2, pp. 245–254, 2023.
R. Hayati and Dahrani, “Pengaruh Brand Awareness terhadap Minat Beli Konsumen pada Sova Kopi,” SOSEK J. Sos. dan …, vol. 3, no. 2, pp. 21–29, 2022, [Online]. Available: http://www.jurnal.bundamediagrup.co.id/index.php/sosek/article/view/273%0Ahttp://www.jurnal.bundamediagrup.co.id/index.php/sosek/article/viewFile/273/256
D. Rahmawaty, E. Novianti, and Y. Yustikasari, “Pengalaman Komunikasi Pelanggan Paberik Upnormal Coffee Roastery Bandung,” KAREBA J. Ilmu Komun., pp. 19–30, 2022.
N. J. Savira, E. Murdiati, and M. R. Hamandia, “Eksistensi Humble Coffee Sebagai Sarana Komunikasi Interpersonal New Normal di Kota Palembang,” Pubmedia Soc. Sci. Humanit., vol. 1, no. 4, p. 11, 2024, doi: 10.47134/pssh.v1i4.206.
W. R. Syauki and D. A. Amalia Avina, “Persepsi dan preferensi penggunaan skincare pada perempuan milenial dalam perspektif komunikasi pemasaran,” J. Manaj. Komun., vol. 4, no. 2, p. 42, 2020, doi: 10.24198/jmk.v4i2.25719.
Sabila Imelda Putri, Salsa Ainurrohmah, Slamet Bambang Riono, and Muhammad Syaifulloh, “Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Indomie Terhadap Keputusan Pembelian Di Warmindo Jayaberkah,” CiDEA J., vol. 2, no. 2, pp. 139–159, 2023, doi: 10.56444/cideajournal.v2i2.1368.
R. N. W. Hidayatullah and S. R. Guruddin, “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Omzet Rumah Makan Pelangi Kabupaten Wakatobi Menurut Perspektif Ekonomi Syariah,” Lab, vol. 6, no. 01, pp. 92–110, 2022, doi: 10.33507/labatila.v5i02.568.
R. Astuti, I. Ardila, and R. R. Lubis, “Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Converse The Effect of Promotion and Product Quality on the Purchase Decision of Converse Brand Shoes,” Akmami, vol. 2, no. 2, pp. 204–219, 2019.
N. Arianty and A. Andira, “Pengaruh Brand Image dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian,” Maneggio J. Ilm. Magister Manaj., vol. 4, no. 1, pp. 39–50, 2021, doi: 10.30596/maneggio.v4i1.6766.
M. A. Nur and D. Dahliana, “Pengaruh Customer Review Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim Shopee Di Banjarmasin,” J. Ilm. Ekon. Islam, vol. 9, no. 02, pp. 1797–1805, 2023, [Online]. Available: https://jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/jei/article/view/7102%0Ahttps://jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/jei/article/download/7102/3758
I. Zubaidah and M. J. Latief, “Analisis Proses Pengambilan Keputusan Konsumen E-commerce Shopee di Lingkungan RT08/RW10 Sriamur Bekasi,” J. EMT KITA, vol. 6, no. 2, pp. 324–333, 2022, doi: 10.35870/emt.v6i2.674.
Downloads
Published
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
BANSI-Journal of Accounting Management Business provides open access to anyone, ensuring that the information and findings in the article are useful to everyone. This journal article's entire contents can be accessed and downloaded for free. In accordance with the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
BANSI-Journal of Accounting Management Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0