https://rumahjurnal.or.id/index.php/BANSI/issue/feedJurnal BANSI - Jurnal Bisnis Manajemen Akutansi 2023-07-04T09:15:04+00:00Debi Setiawanjurnal.bansi@gmail.comOpen Journal Systems<p><strong>BANSI - Jurnal Bisnis Manajemen Akutansi </strong> adalah sebuah jurnal <em>blind peer-review</em> yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas dalam bidang bisnis, manajemen, dan akutansi. jurnal BANSI diterbitkan 3 (tiga) kali dalam setahun pada bulan <strong>april</strong>,<strong> agustus</strong> dan <strong>desember</strong> oleh Yayasan Rahmatan Fiddunya Wal Akhirah dalam membantu para akademisi, peneliti dan praktisi untuk menyebarkan hasil penelitiannya.</p>https://rumahjurnal.or.id/index.php/BANSI/article/view/445The Effect Of Celebrity Endorser, Product Quality, Packaging And Product Knowledge On Purchase Decisions Of Skintific Product On Pelita Indonesia Students In Pekanbaru2023-06-21T08:37:32+00:00Novita Sarinovitasari2704@yahoo.comSilvia Sari Sitompul2silvia.sari.sitompul@lecturer.pelitaindonesia.ac.id<p><em> </em><em>Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser, Kualitas Produk, Kemasan, Pengetahuan Produk terhadap keputusan pembelian Skintific di Pekanbaru pada mahasiswa Pelita Indonesia Pekanbaru . Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Pelita Indonesia Pekanbaru dengan jumlah 100 orang mahasiswa. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah berdasarkan data yang diperoleh jumlah mahasiswa sebanyak 100 orang mahasiswa dan seluruhnya akan dijadikan sampel. Sesuai dengan metode sensus,untuk teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolnieritas, dan uji heteroskedastisitas), uji statistik (uji F, uji t, koefisien determinasi). Hasil penelitian ini menunjukkan Celebrity Endorser, Kemasan Produk dan Pengetahuan Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Skintific di Pekanbaru pada mahasiswa Pelita Indonesia Pekanbaru dan hasil penelitian Kualitas Produk tidak berpengaruh signifikan keputusan pembelian Skintific di Pekanbaru pada mahasiswa Pelita Indonesia Pekanbaru.</em><br><br></p>2023-07-04T00:00:00+00:00Copyright (c) 2023 Jurnal BANSI - Jurnal Bisnis Manajemen Akutansi https://rumahjurnal.or.id/index.php/BANSI/article/view/446Factors Affecting Price Perception, Brand Trust, Service Quality, Promotion, And Company Image On Customer Satisfaction Using Pt Grab Teknologi Indonesia Services In Pekanbaru2023-06-21T09:14:46+00:00Silvia Sari Sitompulsilvia.sari.sitompul@lecturer.pelitaindonesia.ac.idAprian Lieaprianlie30@gmail.com<p><em>Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis persepsi harga, kepercayaan merek,</em> <em>service quality, promotion dan company image berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa PT</em> <em>Grab Teknologi Indonesia di Pekanbaru. Populasi yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik non-probability sampling masyarakat Pekanbaru yang pernah menggunakan aplikasi Grab dimana jumlahnya tidak dapat diketahui secara pasti, sampel dalam penelitian ini berjumlah 150 orang. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menjelaskan persepsi harga memiliki pengaruh positif dan signifikan, kepercayaan merek memiliki pengaruh positif dan signifikan, service quality memiliki pengaruh positif dan signifikan, promotion memiliki pengaruh positif dan signifika dan company image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa pelayanan PT Grab Teknologi Indonesia di Pekanbaru.</em></p> <p><em> </em></p>2023-07-04T00:00:00+00:00Copyright (c) 2023 Jurnal BANSI - Jurnal Bisnis Manajemen Akutansi https://rumahjurnal.or.id/index.php/BANSI/article/view/451Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Indihome Pt. Telkom Indonesia Pekanbaru 2023-06-24T10:56:37+00:00Juniar Rosalina TanjungJuniartanjung500@gmail.comSarli Rahmansarli.rahman@lecturer.pelitaindonesia.ac.id<p>Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan kepercayaan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan IndiHome PT.Telkom Indonesia Pekanbaru. Serta untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pelanggan pada pelanggan IndiHome PT. Telkom Indonesia Pekanbaru. Sampel penelitian ini berjumlah 95 orang yang menggunakan Indihome. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan, kualitas produk bepengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan begitu juga, kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan IndiHome PT. Telkom Indonesia Pekanbaru.</p>2023-07-04T00:00:00+00:00Copyright (c) 2023 Jurnal BANSI - Jurnal Bisnis Manajemen Akutansi https://rumahjurnal.or.id/index.php/BANSI/article/view/461The Effect Of Independence, Due Professional Care And Accountability On Audit Quality (Study On KAP Pekanbaru)2023-07-04T08:35:49+00:00Anton Antonanton.st.maharajo@lecturer.pelitaindonesia.ac.idMagdalena Panjaitanmagdalenapanjaitan99@gmail.com<p><em>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh independensi, due professional care dan akuntabilitas terhadap kualitas audit. Penelitian di lakukan pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di kota Pekanbaru yang terdaftar pada Ikanatan Akuntan Publik Indonesia (IAPI). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 40 auditor yang diperoleh berdasarkan convenience sampling. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program Statistical Package for Social Science (SPSS) versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel independensi, due professional care dan akuntabilitas berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit</em></p> <p><em> </em></p>2023-07-04T00:00:00+00:00Copyright (c) 2023 Jurnal BANSI - Jurnal Bisnis Manajemen Akutansi https://rumahjurnal.or.id/index.php/BANSI/article/view/462 Pengaruh Likuiditas, Solvabilitas, Profitabilitas Dan Biaya Operasional Terhadap Beban Pajak Penghasilan Badan Terutang Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 – 20202023-07-04T09:15:04+00:00Yusrizalrizalyusrizal.stiepi@gmail.comShendy Dewantidewantishendy10@gmail.comSudarno Sudarnosudarno@gmail.comYenny Watiyennywati@lecturer.pelitaindonesia.ac.id<p>Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh likuiditas, solvabilitas, profitabilitas, dan biaya operasional terhadap beban pajak penghasilan badan terutang. Obyek penelitian ini pada perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2016-2020. Penelitian ini berbentuk penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 41 perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di BEI. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan tahunan dan laporan keuangan tahunan semua perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di BEI pada periode tahun 2016-2020 dan dapat diakses dari <a href="http://www.idx.co.id/">www.idx.co.id</a> atau situs resmi masing-masing perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa: Likuiditas tidak berpengaruh terhadap beban pajak, Solvabilitas berpengaruh terhadap beban pajak, Profitabilitas berpengaruh terhadap beban pajak, Biaya Operasional berpengaruh terhadap beban pajak penghasilan badan terutang</p>2023-07-06T00:00:00+00:00Copyright (c) 2023 Jurnal BANSI - Jurnal Bisnis Manajemen Akutansi