Factors Affecting Price Perception, Brand Trust, Service Quality, Promotion, And Company Image On Customer Satisfaction Using Pt Grab Teknologi Indonesia Services In Pekanbaru
DOI:
https://doi.org/10.58794/bns.v3i1.446Keywords:
Persepsi Harga, Kepercayaan Merek, Kepercayaan Mere, Service Quality, Promotion, Company Image dan Kepuasan PelangganAbstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis persepsi harga, kepercayaan merek, service quality, promotion dan company image berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa PT Grab Teknologi Indonesia di Pekanbaru. Populasi yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik non-probability sampling masyarakat Pekanbaru yang pernah menggunakan aplikasi Grab dimana jumlahnya tidak dapat diketahui secara pasti, sampel dalam penelitian ini berjumlah 150 orang. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menjelaskan persepsi harga memiliki pengaruh positif dan signifikan, kepercayaan merek memiliki pengaruh positif dan signifikan, service quality memiliki pengaruh positif dan signifikan, promotion memiliki pengaruh positif dan signifika dan company image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa pelayanan PT Grab Teknologi Indonesia di Pekanbaru.
References
N. Adabi, “Pengaruh citra merek, kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan,” 2020.
P. L. Afthanorhan, A., Awang, Z., Rashid, N., Foziah, H., & Ghazali, “Assessing the effects of service quality on customer satisfaction. Management Science Letters,” 2019.
N. Agustin, R. P., Suparwo, A., Yuliyana, W., Sunarsi, D., & Nurjaya, “Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan serta dampaknya pada Word of Mouth Jasa Pengurusan Nenkin di CV Speed Nenkin. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan,” 2021.
Alma, “Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa.,” 2015.
U. B. Akbar, M. F., & Haryoko, “Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Alfamart Cabang Cikokol Tangerang.,” 2020.
R. Andalusi, “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Instrumen Penunjang Laboratorium (Studi kasus Pada PT Laborindo Sarana Jakarta).,” 2018.
N. Y. Aswati, T., Komara, A. T., Satria, R. O., & Roslina, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Konsumen. Acman: Accounting and Management Journal,” 2022.
A. J. Asy’ari, A. H., & Karsudjono, “Pengaruh Kualitas Produk, Price fairness, Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Handphone Merek Samsung di Banjarmasin. Al- KALAM JURNAL KOMUNIKASI, BISNIS DAN MANAJEMEN,” 2021.
Y. E. Aziz, N., & Putra, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Nasabah PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Padang,” 2019.
E. Bestriandita, D., & Widodo, “Analisis perbandingan efektivitas iklan menggunakan epic model terhadap mahasiswa uii yogyakarta,” 2017.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal BANSI - Jurnal Bisnis Manajemen Akutansi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
BANSI-Journal of Accounting Management Business provides open access to anyone, ensuring that the information and findings in the article are useful to everyone. This journal article's entire contents can be accessed and downloaded for free. In accordance with the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
BANSI-Journal of Accounting Management Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0