Factors Affecting Price Perception, Brand Trust, Service Quality, Promotion, And Company Image On Customer Satisfaction Using Pt Grab Teknologi Indonesia Services In Pekanbaru

Authors

  • Silvia Sari Sitompul Instititut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
  • Aprian Lie Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.58794/bns.v3i1.446

Keywords:

Persepsi Harga, Kepercayaan Merek, Kepercayaan Mere, Service Quality, Promotion, Company Image dan Kepuasan Pelanggan

Abstract

Tujuan  dalam  penelitian  ini  adalah  untuk  mengetahui  dan  menganalisis  persepsi  harga,  kepercayaan  merek, service  quality,  promotion  dan  company  image  berpengaruh  terhadap  kepuasan  pelanggan  pengguna  jasa  PT Grab  Teknologi  Indonesia   di  Pekanbaru.   Populasi   yang   akan     digunakan  dalam  penelitian   ini  adalah menggunakan teknik non-probability sampling masyarakat Pekanbaru yang pernah menggunakan aplikasi Grab dimana jumlahnya tidak dapat diketahui secara pasti, sampel dalam penelitian ini berjumlah 150 orang. Analisis data  menggunakan  regresi  linier  berganda.  Hasil  penelitian  menjelaskan  persepsi  harga  memiliki  pengaruh positif dan signifikan,  kepercayaan  merek  memiliki pengaruh positif dan signifikan,  service  quality  memiliki pengaruh  positif  dan  signifikan,  promotion  memiliki  pengaruh  positif  dan  signifika  dan  company  image memiliki  pengaruh  positif  dan  signifikan  terhadap  kepuasan  pelanggan  pengguna  jasa  pelayanan  PT  Grab Teknologi Indonesia di Pekanbaru.

 

References

N. Adabi, “Pengaruh citra merek, kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan,” 2020.

P. L. Afthanorhan, A., Awang, Z., Rashid, N., Foziah, H., & Ghazali, “Assessing the effects of service quality on customer satisfaction. Management Science Letters,” 2019.

N. Agustin, R. P., Suparwo, A., Yuliyana, W., Sunarsi, D., & Nurjaya, “Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan serta dampaknya pada Word of Mouth Jasa Pengurusan Nenkin di CV Speed Nenkin. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan,” 2021.

Alma, “Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa.,” 2015.

U. B. Akbar, M. F., & Haryoko, “Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Alfamart Cabang Cikokol Tangerang.,” 2020.

R. Andalusi, “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Instrumen Penunjang Laboratorium (Studi kasus Pada PT Laborindo Sarana Jakarta).,” 2018.

N. Y. Aswati, T., Komara, A. T., Satria, R. O., & Roslina, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Konsumen. Acman: Accounting and Management Journal,” 2022.

A. J. Asy’ari, A. H., & Karsudjono, “Pengaruh Kualitas Produk, Price fairness, Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Handphone Merek Samsung di Banjarmasin. Al- KALAM JURNAL KOMUNIKASI, BISNIS DAN MANAJEMEN,” 2021.

Y. E. Aziz, N., & Putra, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Nasabah PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Padang,” 2019.

E. Bestriandita, D., & Widodo, “Analisis perbandingan efektivitas iklan menggunakan epic model terhadap mahasiswa uii yogyakarta,” 2017.

Downloads

Published

2023-07-04

Issue

Section

Articles