The Effect Of Celebrity Endorser, Product Quality, Packaging And Product Knowledge On Purchase Decisions Of Skintific Product On Pelita Indonesia Students In Pekanbaru
DOI:
https://doi.org/10.58794/bns.v3i1.445Keywords:
Celebrity Endorser, Kualitas Produk, Kemasan, Pengetahuan Produk, Keputusan Pembelian.Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser, Kualitas Produk, Kemasan, Pengetahuan Produk terhadap keputusan pembelian Skintific di Pekanbaru pada mahasiswa Pelita Indonesia Pekanbaru . Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Pelita Indonesia Pekanbaru dengan jumlah 100 orang mahasiswa. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah berdasarkan data yang diperoleh jumlah mahasiswa sebanyak 100 orang mahasiswa dan seluruhnya akan dijadikan sampel. Sesuai dengan metode sensus,untuk teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolnieritas, dan uji heteroskedastisitas), uji statistik (uji F, uji t, koefisien determinasi). Hasil penelitian ini menunjukkan Celebrity Endorser, Kemasan Produk dan Pengetahuan Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Skintific di Pekanbaru pada mahasiswa Pelita Indonesia Pekanbaru dan hasil penelitian Kualitas Produk tidak berpengaruh signifikan keputusan pembelian Skintific di Pekanbaru pada mahasiswa Pelita Indonesia Pekanbaru.
References
K. & Keller, “Manajemen Pemasaran Edisi 13,” 2019.
& K. Schiffman., “Integrated Marketing Communication in Advertising and Promotion, Edisi Ketujuh, New York: McGrawHill Shimp T. A. (2003).,” 2007.
K. L. Kotler, P. and Keller, “Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2,” 2016.
J. P. & O. J. C. Peter, “Consumer Behavior & Marketing Strategy 7th Edition,McGrawHill International Edition,” 2016.
R. Sanditya, “Hubungan Celebrity Endorser Dengan Keputusan Pembelian Produk Pakaian Pada Konsumen Secara Online di Media Sosial Instagram,” 2019.
T. Anas, A. A. and Sudarwanto, “Pengaruh Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian di Eiger Store Royal Plaza Surabaya,” 2020.
Sugiyono, “Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D,” 2014.
A. Ibadurrahman, I. and Hafid, “Pengaruh Cita Rasa, Harga Dan Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Ringan Di Keluarahan Sudian Raya Kota Makassar,” 2022.
R. I. Ariella, “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mazelnid,” 2018.
N. Khabibi, “Pengaruh Kemasan, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Merek Santri,” 2020.
N. Kusuma, I. D. and Untarini, “Pengaruh pengetahuan produk terhadap niat beli dengan sikap sebagai variabel intervening,” 2014.
S. Hanjaya, “Pengaruh kualitas produk, pengetahuan produk dan keragaman menu terhadap keputusan pembelian produk capra latte,” 2016.
K. Sukma, I. Nurcahya, and A. Suryani, “Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pembersih Wajah Menâs Biore,” None, vol. 5, no. 7, p. 248538, 2016.
R. I. Ariella, “‘Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mazelnid,’” PERFORMA J. Manaj. dan Start-Up Bisnis, vol. 3, no. 2, pp. 215–221, 2018.
N. Khabibi, “Pengaruh Kemasan, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Merek Santri,” Ilmu dan Ris. Manaj., vol. 9, no. 12, pp. 1–15, 2020.
S. B. Citra, T. and Santoso, “Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Cetakan Continuous Form Melalui Kepercayaan Merek (Studi pada Percetakan Jadi Jaya Group, Semarang),” 2016.
Kotler, “Marketing Mangement,” 2012.
K. and Amstrong, “Packaging Involves Designing And Producing The Container Or Wrapper For A Product,” 2016.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal BANSI - Jurnal Bisnis Manajemen Akutansi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
BANSI-Journal of Accounting Management Business provides open access to anyone, ensuring that the information and findings in the article are useful to everyone. This journal article's entire contents can be accessed and downloaded for free. In accordance with the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
BANSI-Journal of Accounting Management Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0