Implementasi E-Commerce Untuk Memperluas Pangsa Pasar Hasil Kerajinan UMKM Komunitas Hobi Kayu Padang
DOI:
https://doi.org/10.58794/jdt.v1i1.31Keywords:
E Commerce, UMKM, Kejinan KayuAbstract
Setiap UMKM sebenarnya sudah mempunyai ciri khas dari masing-masing produknya, terlebih lagi cara pengolahan kerajinan kayu. Tetapi yang perlu dilakukan disini adalah bagaimana produk milik UMKM tersebut dapat dipasarkan secara nasional maupun internasional dengan memanfaatkan E-Commerce. Selain itu dengan sosialisasi strategi pemasaran produk ini, tentunya juga bisa membantu meningkatkan penjualan UMKM tersebut. Terlebih Kota Padang merupakan Ibukota Sumatera Barat yang mana banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia.
References
R. . Hidayatullah, S., Waris, A.,&Devianti, “Perilaku Generasi Milenial dalam Menggunakan Aplikasi Go-Food. JURNAL MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN,” 2018.
T.Natalia,“TINJAUAN YURIDIS MENGENAI TRANSAKSI E COMMERCE BERDASARKAN PERSPEKTIF HUKUM PERDATA,” 2020.
dan S. Barus, Marliyah, “Strategi Pengembangan Digital Entrepreneurship Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Dengan Menggunakan Model Pentahelix,” 2020.
dan H. W. Sudaryanto, Haruno Sajati, Anggraini Kusumaningrum, Dwi Nugraheny, Salam Aryanto, “Pendampingan Pemasaran Produk Menggunakan Instagram Bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kecamatan Pathuk Gunung Kidul,” 2020.
J. Romindo, R., Muttaqin, M., Saputra, D.H., Purba, D.W., Iswahyudi, M., Banjarnahor, A.R., Kusuma, A.H.P., Effendy, F., Sulaiman, O.K.,&Simarma, “ECommerce:Implementasi,StrategidanInovasinya.,” 2019.
A. M. Subandowo, “Peradaban dan Produktivitas dalam Perspektif Bonus Demografi serta GenerasiYdanZ.,” 2017.
and A. T. S. Rizal, N. Zuriah, “IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TERHADAP PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PEMBANGUNAN DESA,” 2019.
D. Wuryandani, “Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Pertumbuhan ekonomi Indonesia 2020 dan Solusinya,” 2020.
P. K. and K. L. Keller, “Marketing Management,” 2016.
dan A. S. Chrystiantari, “Analisis Faktor-Faktor Pembentuk Customer Perceived Value E-Commerce di Indonesia. Jurnal Mitra Manajemen,” 2020.
Downloads
Published
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JDISTIRA provides open access to anyone, ensuring that the information and findings in the article are useful to everyone. This journal article's entire contents can be accessed and downloaded for free. In accordance with the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JDISTIRA is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0