Pemanfatan E-Comarce dalam Peningkatan Aspek Penjualan Produk Jelly Candy di Desa Teluk Kenidai
DOI:
https://doi.org/10.58794/jdt.v4i1.1028Keywords:
Toga, Desa Digital, E ComarceAbstract
Abstrak - Pengabdian teknologi dan Kesehatan di Desa Teluk Kenidai bertujuan untuk meningkatkan pemasaran produk local melalui sosialiasi penggunaan e-commerce, khususnya platform Toko Pedia. Desa Bukit Jaya memiliki potensi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang belum sepenuhnya memanfaatkan teknologi digital dalam pemasaran produknya. Sosialisasi ini dilakukan melalui observasi, pelatihan, pendampingan, dan evaluasi. Hasil dari program ini menunjukkan peningkatan pemahaman pelaku UMKM tentang e-commerce, pembuatan akun, dan penggunaan Toko Pedia. Penerapan pemasaran digital melalui e-commerce berhasil meningkatkan keterampilan peserta dalam mempromosikan produk mereka secara online, yang diharapkan dapat meningkatkan penjualan dan daya saing UMKM di pasar yang lebih luas. Desa Teluk Kenidai memiliki potensi usaha mikro,kecil, dan menengah (UMKM) yang belum sepenuhnya memanfaatkan teknologi digital dalam pemasaran produknya. Sosialisasi ini dilakukan melalui observasi, pelatihan, pendampingan, dan evaluasi. Hasil dari program ini menunjukkan peningkatan pemahaman pelaku UMKM tentang e-commerce, pembuatan akun, dan penggunaan TokoPedia. Penerapan pemasaran digital melalui e-commerce berhasil meningkatkan keterampilan peserta dalam mempromosikan produk mereka secara online, yang diharapkan dapat meningkatkan penjualan dan daya saing UMKM di pasar yang lebih luas. Dan dapat diakses melalui https://ejelycandy.com.
References
Hariono, T., Ashoumi, H., Tabiin, H. Q., & Faizin, M. K. (2021). PKM Pembuatan Commerce Desa
Banjarsari.JumatInformatika:JurnaLPengabdianMasyarakat,2(2),51-55.
https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/abdimas_if/article/view/1716
Rahmadani, N., Handayani, M., Rohminatin, R., & Putri, P. (2020). Pemanfaatan E-Commerce Bagi Generasi
Milenial. Jurdimas (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat) Royal, 3(2), 123-128.
Suswanto, P., & Setiawati, S. D. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran Shopee dalam Membangun Positioning
di Tengah Pandemi Covid-19 di Indonesia. Linimasa: Jurnal Ilmu Komunikasi, 3(2), 16-29.
Hoffman DJ, Sawaya AL, Verreschi I, Tucker KL,Roberts SB, 2000. Why are nutritionallystunted children at
increased risk ofobesity? Studies of metabolic rate and fat oxidation in shantytown children from São Paulo,
Brazil. Am J Clin Nutrition 72:702–7
Kusharisupeni, 2002. Peran status kelahiran terhadap stunting pada bayi : sebuah studi prospektif, Jurnal
Kedokteran Trisakti,2002,23 : 73-80.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 JDISTIRA - Jurnal Pengabdian Inovasi dan Teknologi Kepada Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JDISTIRA provides open access to anyone, ensuring that the information and findings in the article are useful to everyone. This journal article's entire contents can be accessed and downloaded for free. In accordance with the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JDISTIRA is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0