Pengaruh Digital Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan UMKM di Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru
DOI:
https://doi.org/10.58794/bns.v4i2.1282Keywords:
Digital Marketing, UMKM, PenjualanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis manfaat digital marketing dalam meningkatkan penjualan UMKM di Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan wawancara yang dilakukan oleh peneliti kepada UMKM sebagai sampel. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para pelaku UMKM telah memanfaatkan digital marketing dalam memasarkan produknya tetapi pemahaman informan berkaitan dengan Digital Marketing yaitu Transaction Cost, Interactive, dan Design Program sudah baik. Sehingga terjadi peningkatan penjualan secara maksimal dengan adanya pemanfaatan Digital Marketing.
References
S. Assauri, Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2014.
T. Abdullah and F. Tantri, Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2014.
A. Athoillah, Dasar-dasar Manajemen. Jakarta: CV. Pustaka Setia, 2010.
F. Tjiptono, Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi, 2007.
B. D. Swastha, Manajemen Pemasaran. Jakarta: Universitas Terbuka, 2014.
Swastha DH, Basu. and Irawan, Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty, 2008.
P. Kotler and K. . Keller, Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi 12. Jakarta: Erlangga, 2013.
B. Alma, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta, 2014.
P. Kotler and A. Gary, Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga, 2011.
D. Sunyoto, Perilaku Konsumen dan Pemasaran. Yogyakarta: PT. Buku Seru, 2015.
N. Rahmayanty, Manajemen Pelayanan Prima. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2010.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Jurnal BANSI - Jurnal Bisnis Manajemen Akutansi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
BANSI-Journal of Accounting Management Business provides open access to anyone, ensuring that the information and findings in the article are useful to everyone. This journal article's entire contents can be accessed and downloaded for free. In accordance with the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
BANSI-Journal of Accounting Management Business is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0