Influence Of Product Quality, Price, And Promotion On Purchase Decisions In Cv. Hydro Perkasa

Authors

  • Shelline Taslim Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia
  • Sarli Rahman Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.58794/bns.v3i2.608

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Promosi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian di CV. Hydro Perkasa pada mahasiswa S1 Fakultas Bisnis Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini yaitu kostumer CV. Hydro Perkasa. Metode pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling, jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian di CV. Hydro Perkasa. Sedangkan Harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembeli di CV. Hydro Perkasa.

References

Y. M. Ginting and Albert, "Analisi Pengaruh Prodyk, Harga, Promosi Dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sparepart Sepeda Motor Merek Strong di Pekanbaru," 2016.

A. Sugianto and S. Rahman, "THE EFFECT OF PRODUCT QUALITY, PRICE, AND PROMOTION ON PURCHASE DECISION OF SHINYOKU LIGHTS AT CV. SINAR ABADI PEKANBARU," 2019.

E. Wijaya and R. Keristianto, "The Effect of Product Quality, Price, and Promotion On Purchase Decision Of Shinyoku Lights At CV. Sinar Abadi Pekanbaru," 2016.

D. Cynthia, H. Hermawan and d. A. Izzudin, "Pengaruh Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian," 2022.

A. D. Soenawan and E. S. Malonda, "Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen D'Stupid Baker Spazio Graha Family Surabaya," 2015.

M. Z. Arifin and P. Azhari, "Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen," 2017.

M. H. Adhitama and S. , "Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Kasus pada Warung Sate Klatak Pak Pong Bantul)," 2018.

N. F. Diko, S. E. Saleh, M. Mahmud, R. Hafid and R. Hasiru, "Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Ratu Meubel di Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo," 2022.

J. B. Santoso , "Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen (Studi pada Konsumen Geprek Bensu Rawamangun)," 2019.

A. Agustina and A. Fadillah, "Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian," 2014.

R. Napitu, E. Sriwiyanti and R. N. Munthe, "Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Miyukie Florist Pematangsiantar," 2022.

D. A. Harahap, "Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen di Pajak Usu (PAJUS) Medan," 2015.

S. G. Tulanggow, T. M. Tumbel and O. Walangitan, "Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pada Pembelian PT. Shopee International Indonesia Di Kota Manado," 2019.

Listiawati, R. I. Afriani and T. Solehan, "PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PT. INDOMARET SURALAYA, MERAK-BANTEN," 2017.

A. S. RIANDRA, "PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM PADA WARDAH LABEL HALAL," 2022.

A. Wulandari, A. Purwati and M. H. Alfani, "PENGARUH BRAND AWARENESS, HARGA, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH PUCUK HARUM PADA MAHASISWA/I PELITA INDONESIA PEKANBARU," 2019.

D. P. Pratama and Sugiono, "PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN MEREK INDOMIE," 2020.

C. P. Claudy and D. Dharmawan, "PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PRODUK PT. SAYAP MAS UTAMA," 2021.

Lina and R. Fajar, "Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian produk Exclusive Matte Lip Cream pada Wardah Beauty House Medan," 2017.

E. Melpiana and A. Sudarajat, "PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MS GLOW BEAUTY," 2022.

I. RAHMAT, PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERIPIK CINTA AIR HITAM LANGKAT, MEDAN, 2018.

A. D. Cahya, R. Andrian, R. C. Ramadhani and E. Dwijayanti, Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Roti Bakar 97), 2021.

C. P. Claudy and D. Dharmawan, PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PRODUK PT. SAYAP MAS UTAMA, 2021.

Rohwiyati and Sulistya, Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Masyarakat Solo Raya Tahun 2022), 2021.

Y. Laoli and S. Hasan, PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN DI KOTA BANGKINANG, 2020.

F. K. Marpaung, M. W. A. S, A. Sofira and S. Aloyna, PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN INDOMIE PADA PT. ALAMJAYA WIRASENTOSA KABANJAHE, 2021.

F. Hardiansyah, M. Nuhung and I. Rasulong, PENGARUH LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN SINGAPORE DI KOTA MAKASSAR, 2019.

N. Wulanda, Z. Wahab and A. Widad, PENGARUH HARGA, WORD OF MOUTH DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM MEMILIH EVENT ORGANIZER (STUDI KASUS DI UN PRODUCTION), 2019.

A. D. Cahya, U. Sangidah and D. Rukmana, Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada UMKM Toko Azam di Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur, 2021.

Y. S. Nuraeni And D. Irawati, PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UBSI), 2021.

H. Herawati And Muslikah, Pengaruh Promosi Dan Desain Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Sariayu Putih Langsat (Studi Kasus Pada Factory Outletpt. Martina Berto Tbk.), 2019.

A. T. Putranto, Pengaruh Promosi Dan Kualitaspelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Pt Milan Ecowood Indonesia, 2021.

Supriyadi, W. Wiyani And G. I. K.N, Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian, 2017.

Downloads

Published

2024-01-19

Issue

Section

Articles